Trik Rahasia Jitu Copywriting Yang Mudah Dan Menarik

09/18/2020


Di zaman digital seperti sekarang banyak sekali metode yang digunakan untuk melakukan mempromosikan produk, salah satunya dengan membuat sebuah konten untuk sebuah kampanye dalam menawarkan produk dan konten terbagi 2 yaitu konten visual dan copy .

Biasanya konten visual berisikan ilustrasi , gambar dan landing page . sedangkan copy merujuk kata atau kalimat yang menguatkan pesan yang ingin disampaikan untuk audiens . Inilah mengapa beberapa plafon memiliki peranan penting .

Untuk lebih memahami lagi metode pemasaran diera digital , kita harus fokus dengan aspek copy atau biasa dikenal dengan copywriting . Inti dari sebuah copywriting adalah sebuah tulisan yang bukan sembarang tulisan .

Seperti metode pemasaran lainnya copywriting juga merupakan aspek penting dalam meningkatkan penjualan sebuah produk . Mungkin ini dia alasan mengapa teknik copywriting bisa mendapatkan hasil yang maksimal .

1 . Memahami Audiens

Untuk menghasilkan copywriting yang sesua dan tepat sasaran , teknik pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan riset , karena sebagai seorang copywriting kita harus mengetahui jenis dan apa yang akan dituliskan dalam melancarkan sasaran kepada audiens .

Dari hasil riset tersebut kita harus bisa mengolah agar sesuai dengan pemahaman dan latar belakang yang tepat sehingga sasaran menjadi manarik audiens untuk menggunakan produk yang dipromosikan tersebut . Dengan teknik ini kita mendapatkan hasil yang maksimal dengan jangkauan yang luas .

2. Membuat Headline Yang Menarik

Manusia pada dasarnya merupakan mahluk visual , inilah mengapa banyak sekali iklan yang mengandalkan gambar dengan warna yang mencolok agar menarik perhatian lebih dari audiens . Nah teknik ini sangat cocok untuk copywriting dengan menggunakan headline yang menarik .

Di sinilah fungsi utama sebuah headline yang tidak hanya harus menarik melainkan membuat pembaca terikat dan mau membaca isi keseluruhan sebuah konten tanpa merasa bosan . untuk mencapai hal tersebut ada beberapa yang harus diperhatikan dalam penggunaan headline seperti :

  • Relavan dengan isi konten
  • Headline harus menarik perhatian
  • Menggunakan keyword yang sesuai

Dengan formulasi tepat, tujuan utama teknik copywriting ini pun dapat dicapai, yaitu membuat pembaca tertarik untuk membeli produk yang dipromosikan.

    Simak Juga : Kunci Penulisan Artikel Menarik Untuk Konten Agar Ramai Dikunjungi

3. Perkuat Paragraf Utama

Setelah membuat headline yang menarik hal selanjutnya yang diperhatikan audiens adalah paragraf pertama . Manfaatkan paragraf untuk mengikat audiens dengan unsur-unsur seperti :

  • Terdapat kalimat yang memperkuat isi pada headline
  • Munculkan konflik yang menarik untuk dibaca
  • Kalimat empati yang dapat membuat pembaca bahwa menggunakan layanan copywriting dapat menyelesaikan masalah

4. Perkuat Branding Dengan Ciri Khas Tertentu

Semua produk pasti memiliki ciri khas tertentu , dalam dunia marketing semacam ini dikenal unique selling point (usp) . Saat membuat sebuah copywriting USP dapat diandalkanmenjadi point utama yang dapat menarik audiens .

5. Menyederhanakan Isi Konten

Tujuan dari teknik copywriting ini bukan mengurangi kualitas konten dan menghilangkan unsur penting didalamnya . Tujuan dari penyederhanaan konten adalah untuk memudahkan pembaca dalam menyerap informasi dan memberi manfaat dari konten yang dibaca .

Nah itulah beberapa teknik copywriting yang dapat diandalkan agar tulisan kita tidak hanya kreatif dan menarik melainkan mampu menjual produk yang dipromosikan secara efektif , kami juga melayani layanan jasa penulis artikel dan copywriting yang sesuai dengan kebutuhan anda . Semoga bermanfaat .